Pendampingan Babinsa Balongpanggang, Anjangsana ke Penggilingan Padi di Wilayah Binaan

    Pendampingan Babinsa Balongpanggang, Anjangsana ke Penggilingan Padi di Wilayah Binaan

    GRESIK - Memantau hasil produksi pertanian di wilayah binaan, Sertu Dwi Babinsa Koramil 0817/09 Balongpanggang melaksanakan anjangsana ke tempat penggilingan padi milik Bapak Cariono di Dusun Kedung Watu Desa Kedungsumber kec.Balongpanggang. Minggu (30/7/2023).

    Memperkuat ketahanan pangan di wilayah teritorial harusnya dengan meningkatkan  jumlah hasil produksi petani dalam bidang pertanian atau komoditas pangan. Sehubungan dengan itu, Babinsa aktif turun langsung dalam mendampingi petani untuk memotivasi memajukan pertanian di wilayah binaan.

    Terkait hal tersebut, pendampingan terus dilakukan mulai dari penyiapan lahan, penanaman maupun perawatan hingga waktu panen dan sampai penjualan hasilnya.

    Dalam memantau hasil produksi panen petani, Babinsa Sertu Dwi mengunjungi penggilingan padi yang ada di wilayah binaan sehingga dengan kegiatan ini dapat mengetahui peningkatan maupun penurunan hasil panen petani binaan.

    Saat ditemui Babinsa, Bapak Cariono menerangkan bahwa penggilingan padi miliknya selalu menerima hasil panen petani di wilayah sekitar.

    "Petani di sekitar selalu menggilingkan padi nya kemari, selain itu juga menjual hasil panen jagung nya sehingga aktivitas disini selain penggilingan padi juga terdapat penjemuran jagung, "ungkapnya.

    "Untuk kali ini kuantitas padi yang dibawa petani kemari untuk digilingkan masih stabil tidak terdapat penurunan." imbuhnya.

    Ditempat yang sama, Babinsa Sertu Dwi menambahkan bahwa adanya penggilingan padi di wilayah sangatlah membantu petani sekitar.

    "Dengan adanya penggilingan padi di wilayah,  akan mempermudah para petani dalam memproses hasil panennya sehingga diharapkan nantinya petani tidak menjual hasil produksi nya berupa gabah melainkan berupa beras, sebab dari segi ekonomi lebih menguntungkan."pungkasnya. (Pen0817)

    gresik
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Sambut HUT Kemerdekaan RI ke 78 Koramil...

    Artikel Berikutnya

    Melalui Karya Bhaktinya, Babinsa Sidayu...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TNI-Polri Gelar Tactical Video Game Untuk Sinergikan Pengamanan VVIP Pelantikan Presiden 2024
    Ra Hamid Wahid Sebut Wakaf Sebagai Pilar Ekonomi Menuju Kesejahteraan Masyarakat Indonesia
    Diduga Langgar AD/ART, Munas XI Partai Golkar Digugat ke PN Jakarta Barat dan PTUN
    Mobil Otonom: Teknologi Revolusioner di Dunia Transportasi
    Mobil Hybrid vs. Mobil Listrik: Menimbang Pilihan Terbaik dalam Era Kendaraan Ramah Lingkungan

    Ikuti Kami